Analisis Kesenjangan Kualitas Layanan Sistem Informasi Yayasan Sakata Innovation Center
(1) Program Studi Informatika, Universitas Siliwangi
(2) Program Studi Informatika, Universitas Siliwangi
(3) Program Studi Informatika, Universitas Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
[1] J.S. Pasaribu, “Perancangan Sistem Informasi Berbasis Web Pengelolaan Inventaris Aset Kantor di PT. MPM Finance Bandung,” Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Terapan, vol. 7, pp. 229-241, 2021.
[2] H.E. Pratama dan H. Sulistiani, “Sistem Penilaian Kepuasan Pelanggan Menggunakan Customer Satisfaction Index Pada Penjualan Parfume (Study Kasus: Parfume Corner BDL),” Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI), vol. 2, pp. 29-36, 2021.
[3] M.H. Kamaluddin dan D.F. Suyatno, “Analisis Kepuasan Pengguna Sistem Akademik Terpadu (Siakadu) di Universitas Negeri Surabaya,” Jurnal Manajemen Informasi, vol. 11, 2017.
[4] A. Parasuraman, V.A. Zeithaml, dan L.L. Berry, “A Conceptual Model of Service Quality and Its Implications for Future Research,” Journal of Marketing, vol. 49, pp. 41-50, 1985.
[5] D.N.B. Kusyana dan K.A. Pratiwi, “Skala Pengukuran Kualitas Layanan Sebuah Kajian Literatur,” Jurnal Widya Manajemen, vol. 1, pp. 21-39, 2019.
[6] H. Syahputra, A. Ramadhanu, dan R.B. Putra, “Penerapan Metode Importance Performance Analysis (IPA) untuk Mengukur Kualitas Sistem Informasi Ulangan Harian,” Jurnal Ekonomi dan Manajemen Sistem Informasi, vol. 1, pp. 334-340, 2020.
[7] D.H. Cropley, “Applying Quality Function Deployment to the Design of Engineering Programmes Approaches, Insights and Benefits,” Australasian Journal of Engineering Education, vol. 26, pp. 1–14, 2020.
[8] M.A. Ramadhon, D. Andesta, dan Hidayat, “Evaluasi Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Servqual dan IPA di Departemen X (Studi Kasus PT. X),” Jurnal Penelitian Enjiniring, vol. 25, pp. 98-104, 2021.
[9] L.T. Utomo, Y.T. Ardianto, dan N. Sisharini, “Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akademik Universitas Merdeka Malang,” Jurnal Teknologi & Manajemen Informatika, vol. 3, pp. 149-160, 2017.
[10] I.Z. Adhari, Kepuasan Pelanggan & Pencapaian Brand Trust. Pasuruan: CV Penerbit Qiara Media, 2021, pp. 1-102.
[11] F.O.D. Safi dan M.S. Alagha, “The Relationship Between Service Quality And Customer Satisfaction,” International Journal of Scientific and Research Publications, vol. 10, pp. 767-787, 2020.
[12] E. Koencahyo, “Analisis Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Service Quality (Servqual) dan Importance Performance Analysis (IPA),” Skripsi, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, 2019.
[13] H. Fadillah, A.F. Hadining, dan R.P. Sari, “Analisis Kepuasan Pelanggan ABC Laundry dengan Menggunakan Metode Service Quality, Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI),” Jurnal Teknik Industri, vol. 15, pp. 1-10, 2020.
[14] A.H. Halim, N.W. Setyanto, dan R. Yuniarti, “Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Pelanggan dengan Integrasi Service Quality (Servqual) dan Quality Function Deployment (QFD),” Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri, vol. 1, pp. 194-205, 2013.
[15] H. Taherdoost, “What Is the Best Response Scale for Survey and Questionnaire Design; Review of Different Lengths of Rating Scale / Attitude Scale / Likert Scale,” International Journal of Academic Research in Management, vol. 8, pp. 1-12, 2019.
[16] R. Triana, “Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah pada Pemerintah Kota Bandung yang Dipengaruhi oleh Implementasi Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Implementasi Pengendalian Internal,” Skripsi, Universitas Komputer Indonesia, Bandung, 2019.
[17] A. Dharmanto, “Analisis Kepuasan Pelanggan terhadap Fasilitas Pelayanan Publik pada Pengguna Trans Jakarta,” Jurnal Inovasi Penelitian, vol. 2, pp. 3579-3590, 2022.
[18] N.N.D. Putri, T. Pujianto, dan R. Kastaman, “Penerapan Metode Quality Function Deployment (QFD) Yang Terintegrasi Metode Servqual Untuk Meningkatkan Kepuasan Konsumen Dalam Kualitas Pelayanan di Inaka Coffee,” Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis (JEPA), vol. 5, pp. 1037–1050, 2021.
Artikel Statistik
PDF telah dilihat : 120 kali
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat Redaksi : Departemen Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas Kampus Limau Manis, Padang 25163, Sumatera Barat email: teknosi@fti.unand.ac.id |
Jumlah Pengunjung :
This work by JSI-Unand and licensed under a CC BY-SA 4.0 International License.