Informasi untuk Penulis

  • Bagi penulis yang ingin berkontribusi di jurnal ini dapat melihat informasi tentang pengelolaan dan penerbitan jurnal TEKNOSI di Tentang Kami. Setiap penulis yang ingin berkontribusi di jurnal TEKNOSI, harus melakukan pendaftaran di sistem jurnal elektronik ini, melalui menu  Daftar yang terdapat pada bagian atas dari situs ini. Pendaftaran online tidak dipungut biaya.
  • Pengunggahan dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
  1. Login menggunakan username dan password hasil register atau yg dikirim ke email penulis.
  2. Selanjutnya pilih Penyerahan Baru dan
  3. Jangan lupa mengunggah naskah di langkah 2 pada bagian "File Penyerahan"
  4. Lakukan langkah-langkah proses submit artikel sampai langkah 5
  5. klik Selesai Penyerahan.
  •  Panjang  naskah antara  6  sampai  12 halaman  A4  (210  x  297  mm)  dengan  format  naskah sesuai template  yang  disediakan,  termasuk  di  dalamnya  gambar dan  tabel.  Naskah  ditulis    dengan  batas  atas  19  mm, kiri dan kanan 14,32 mm , serta 43 mm untuk batas bawah.
  • Judul dan Kata Kunci dituliskan dalam Bahasa Indonesia, sedangkan Intisari dan Abstract  harus dituliskan dalam Bahasa  Indonesia dan Inggris
  • Jumlah  kata  judul  maksimal  10 kata . Apabila judul terlalu panjang, editor berhak mengedit judul tanpa mengubah makna judul dan tanpa persetujuan penulis naskah.
  • Artikel  dimulai  dengan Abstract  dan Intisari. Abstract  dan Intisari tidak  boleh mengandung  gambar  maupun  tabel. Abstract ditulis dalam  Bahasa  Inggris  dan  Intisari  ditulis  dalam Bahasa  Indonesia.  Abstract  dan Intisari harus menggambarkan esensi isi artikel keseluruhan.
  • Kata Kunci mengandung empat hingga delapan kata, dipisahkan dengan koma. Kata  kunci  dipilih  secara  cermat,  sehingga  mampu  mencerminkan  konsep  yang  dikandung  artikel  dan  membantu   peningkatan keteraksesan artikel yang bersangkutan.
  • Sistematika   penulisan   artikel   harus   mengandung:
  1. Pendahuluan,
  2. Konten   Utama   (Metodologi  dan   lain-lain ),
  3. Hasil, 
  4. Pembahasan,
  5. Kesimpulan
  6. Referensi
  • Referensi yang digunakan adalah minimum 10 sumber referensi, dengan > 70% adalah terbitan pada 10 tahun terakhir.
  • Silahkan check status artikel Anda secara berkala dengan menggunakan terlebih dahulu login dengan akun anda.

 

PERHATIAN!

TEKNOSI tidak bertanggung jawab jika dikemudian hari ada pihak-pihak tertentu yang mempermasalahkan setiap isi jurnal yang diterbitkan baik dalam versi cetak maupun online, karena setiap artikel yang dipublikasikan menjadi tanggung jawab masing-masing penulis